ADVERTORIAL

Sebanyak 77 Mahasiswa dari Universitas Mataram akan KKN di Kota Bima

Kota Bima (NTBSatu) – Sekretaris Daerah Kota Bima, H. Mukhtar menerima rombongan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan kolaborasi antara Universitas Mataram dengan Kota Bima.

Penerimaan mahasiswa KKN sebanyak 77 orang tersebut diterima di Aula Kantor Wali Kota Bima yang dihadiri oleh Sekda Kota Bima, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bima, 8 Lurah Lokus KKN, Perwakilan Rektor Universitas Mataram, Prof. Dr. Ir. A Farid Hemon, M.Sc dan Dr. Rosmaliati, ST, MT. pada Rabu 3 Juli 2024.

KKN Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan bertujuan dalam rangka menggali potensi kelurahan melalui KKN pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan untuk membangkitkan ekonomi kreatif, ekonomi biru, ekonomi hijau dan kesehatan mandiri ditengah-tengah masyarakat.

Dari 41 kelurahan se Kota Bima, hanya 8 kelurahan yang dipilih oleh Universitas Mataram untuk mengembangkan pengetahuan mahasiswa, antara lain Kelurahan Lewirato dengan bentuk kelurahan digital, Tanjung dengan bentuk hukum, sosiologi dan humanira, Rabangodu Utara dengan bentuk kelurahan sehat, Dara dengan bentuk kelurahan tangguh bencana, Kolo dengan wisata zero waste, Ntobo dengan bentuk kelurahan primer, Ule dengan bentuk mandiri dan energi dan kelurahan Dodu dengan bentuk pertanian maju berkelanjutan.

Mengawali sambutan penerimaannya, Sekda Kota Bima, H. Mukhtar menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada civitas Universitas Mataram yang sudah memilih Kota Bima untuk menjadi lokasi KKN pemberdayaan masyarakat kelurahan periode Juni sampai dengan Agustus 2024.

“Senang sekali rasanya seperti sedang berada di Unram, saya salah satu alumni Unram, begitu bangga ditawarkan Rektor Unram bahwa mahasiswa nya tahun 2024 ini akan KKN di Kota Bima,” ujarnya.

H. Mukhtar berharap kepada lurah-lurah untuk menjaga seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di kelurahan masing-masing. Jalur koordinasinya langsung melalui kepala bagian Pemerintahan Setda Kota Bima.

“Jaga anak-anak, bimbing mereka seperti anak sendiri, dan lebih penting lagi bina mereka untuk mengenali potensi, budaya dan karakter kelurahan masing-masing”, ucapnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Bima menyampaikan selamat datang kepada seluruh rombongan mahasiswa KKN Unram, semoga betah selama KKN di Kota Bima selama 50 hari kedepan”. Pungkasnya. (AR/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button