Kota Mataram

Gandeng BNN, Bawaslu Kota Mataram Jalani Tes Urine untuk Seluruh Jajarannya

Mataram (NTBSatu)Bawaslu Kota Mataram gandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram untuk melakukan tes urine, Rabu, 4 September 2024.

Sasaran pelaksanaan tes urine ini adalah seluruh jajaran pegawai di lingkungan Bawaslu Kota Mataram.

Ketua Bawaslu Kota Mataram, Muhammad Yusril mengatakan, pelaksanaan tes urine ini bertujuan untuk memastikan seluruh pegawai bebas dari penggunaan Narkotika.

Sekaligus memastikan, lingkungan lembaga tersebut merupakan bagian dari kawasan bebas narkotika.

Adapun pegawai yang melakukan tes urine sebanyak 11 orang dari keseluruhan pegawai yang berjumlah 24 orang. Sedangkan, sisanya sedang melakukan perjalanan dinas luar daerah.

“Karena sekarang sedang tahapan pencalonan, sebagian pegawai kami sedang melakukan pengawasan terkait dengan sub tahapan pencalonan. Yaitu, verifikasi faktual pemeriksaan dokumen pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram,” jelas Yusril.

Ia mengungkapkan, pihaknya gandeng BNN untuk tes urine ini bukan kali pertama dilakukan, melainkan hampir setiap tahun.

Ini merupakan wujud komitmen kuat lembaga yang beralamat di Jalan Majapahit No 12 B Kekalik Jaya itu, untuk selalu memberi pelayanan terbaiknya kepada masyakarat dengan terhindar dari penyalahgunaan narkotika.

Terlebih lembaga pengawas independen itu bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dalam waktu dekat ini.

“Kami komitmen memastikan Bawaslu Kota Mataram adalah Lembaga yang bebas dari penggunaan barang haram tersebut.” tutup Yusril. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button