Daerah NTB

PAN NTB Target Semua Dapil Terisi di Pemilu 2024

Mataram (NTB Satu) – Partai Amanat Nasional (PAN) NTB mempunyai target memenangkan Pemilu di NTB pada semua tingkatan, baik di level DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, hingga DPR RI.

Wakil Ketua DPW PAN NTB Saiful Islam mengatakan bahwa target tersebut merupakan hasil konsolidasi di semua daerah. Dimana PAN langsung mematok target dalam pemilu nanti berdasarkan pemetaan dan survei yang telah dilakukan.

Untuk di wilayah NTB Saiful mengklaim bahwa hampir di setiap daerah PAN masih memiliki tingkat elektabilitas yang cukup tinggi. Kantong-kantong suara parpol berlambang matahari pun beragam, salah satunya adalah pemilih dari kalangan Muhammadiyah.

Selanjutnya di DPR RI, Saiful mengatakan bahwa di NTB nantinya ditargetkan meraih kursi di dua dapil langsung, baik dapil Lombok maupun Pulau Sumbawa.

Kemudian di level provinsi dan kabupaten/kota, PAN akan berupaya untuk meraih suara melebihi pemilu tahun 2019. Dikatakan bahwa persaingan akan semakin merata di semua partai di NTB sebab menurut Saiful dinamika Parpol di NTB dan di Pusat sangat berbeda.

Menurutnya, PAN dalam pemilu mendatang juga akan mengutamakan kader partai selain dari kalangan eksternal, sebab menurut Saiful kader Partai akan mudah mengikuti visi dan misi Parpol dan bisa menjalankan apa yang menjadi tujuan dari PAN.

“Kami akan mengutamakan kader partai dalam kompetisi, sebab itu sangat penting,” terang Saiful. (ADH)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button