Politik

Presiden Jokowi Acungkan 2 Jempol saat Kunker di Banyuwangi, Apa Maknanya?

Mataram (NTBSatu) – Presiden Jokowi mengacungkan dua Jempol saat ditanya tentang Banyuwangi oleh awak media, Rabu, 27 Desember 2023.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Ia terlihat ditemani oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Sejak kedatangan rombongan Presiden Jokowi dari Bandara Banyuwangi, Ia disambut dengan antusiasme tinggi oleh warga setempat dengan berbaris di sepanjang jalan menuju lokasi acara.

Selama kunjungannya, Jokowi tidak hanya memeriksa proyek-proyek pembangunan, tetapi juga turut meramaikan Pasar Rogojampi, Banyuwangi.

Berita Terkini:

Di tengah-tengah interaksi dengan masyarakat, Presiden RI itu ditanya soal tanggapannya mengenai banyuwangi setelah berkunjung.

Ia pun secara spontan memberikan tanggapannya ke Banyuwangi dengan memberikan dua jempol.

Saat ditanya maknanya, Presiden Jokowi tidak menjelaskan detail maksud dari acungan dua jempol tersebut. Ia hanya melempar senyum, ketika di konfirmasi maksud dua jempolnya.

“Jempol dua ya, Pak, apa artinya?” tanya awak media kepada Jokowi, yang hanya dibalas senyuman oleh presiden seperti dikutip dari kompas.com, Rabu, 27 Desember 2023.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi memang sudah sering berkunjung ke Banyuwangi.

Kunjungan perdana Presiden Jokowi ke Banyuwangi, diketahui pada 25 Juni 2020. Saat itu, Jokowi meninjau unit Pasar Pelayanan Publik, di Pasar Tradisional Rogojampi. Selain itu, Jokowi juga mengecek destinasi wisata yang ketika itu terdampak pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button