HEADLINE NEWSPemerintahan

CPNS Pemprov NTB 2024: 351 Pelamar Gugur, 20 Formasi Kosong Pendaftar

Mataram (NTBSatu) – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Pemprov NTB 2024 resmi ditutup pada Selasa, 10 September 2024.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, Yusron Hadi mengatakan, hingga batas akhir pendaftaran, tercatat 351 pelamar dinyatakan gugur.

Sebanyak 351 pelamar tersebut, lanjut Yusron, tidak menuntaskan proses pendaftaran. Termasuk, bisa saja memang batal untuk mendaftar.

“Kemungkinan-kemungkinan lainnya dari pihak pelamar,” ujar Yusron, Kamis, 11 September 2024.

Sebagai informasi, jumlah pelamar resmi CPNS Pemprov NTB 2024 mencapai 4.388 orang. Dari jumlah tersebut terbagi dalam cluster peminatan tinggi, sedang, dan rendah.

Untuk jumlah peminat atu pelamar tinggi meliputi formasi analis pasar hasil pertanian sebanyak 139 pelamar. Kemudian, apoteker 110 pelamar, asisten apoteker 116 pelamar. Lalu, penerjemah ahli 109 pelamar, dan penata kelola pemberdayaan perempuan dan anak 126 pelamar.

Selanjutnya, pengawas koperasi 173 orang, pengendali dampak lingkungan 243 pelamar, pengendali orgasme tanaman 106 pelamar.

“Sementara perawat ahli 334 pelamar, perawat terampil 135 pelamar, perencana ahli 203 pelamar. Serta penata laboratorium kesehatan 193 orang,” jelas Yusron.

Formasi yang Kosong Pelamar

Sementara itu, formasi yang kosong pelamar hingga akhir masa pendaftaran sebanyak 22 formasi. Yakni, formasi sub spesialis dan dokter spesialis dengan kuota kebutuhan 22 orang.

Mantan Kadispar NTB itu merincikan beberapa formasi dokter spesialis yang masih kosong pelamar. Di antaranya, dokter spesialis anak dengan kebutuhan 2 formasi. Kemudian, spesialis anestisologi dengan kebutuhan 3 orang.

“Serta masing-masing 1 orang untuk dokter spesialis bedah umum, bedah toraks kardiovaskuler, kedokteran nuklir, urologi, radiologi, penyakit dalam, patologi anatomi, obstetri, dan mikrobiologi klinik,” jelas Yusron.

Selain itu, pada formasi sub spesialis juga masih banyak yang kosong pelamar. Di antaranya dokter sub spesialis anak emergency dengan kebutuhan 1 orang.

Kemudian, sub spesialis anak kardiologi, sub spesialis anestesi kardiovaskuler, sub spesialis anestesi pediatri, dan sub spesialis anestesi intensif care/ICU dengan kebutuhan masing-masing 1 orang.

“Sub spesialis jantung dan pembuluh darah, sub spesialis organ obstetri, sub spesialis penyakit dalam hematologi, dan sub spesialis tht komunitas, juga masih kosong pelamar dengan kebutuhan masing-masing 1 orang,” tambahnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button