Pemerintahan

Pendaftaran CPNS Pemprov NTB Berakhir: Jumlah Pelamar 4.388 Orang, 351 tak Tuntaskan Proses

Mataram (NTBSatu) – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Pemprov NTB 2024 telah berakhir pada 10 September kemarin.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, Yusron Hadi mengatakan, hingga berakhirnya masa pendaftaran, jumlah pelamar resmi CPNS Pemprov NTB mencapai 4.388 orang.

Sedangkan, total keselurahan pelamar yang menginput data melalui sistem SCASN sebanyak, 4.739 orang. Artinya, dari total tersebut sebanyak 351 pelamar tidak menuntaskan proses pendaftaran.

“Yang melakukan finalisasi pendaftaran hingga mensubmit sampai akhir berjumlah 4.388 pelamar. Artinya tahun 2024 ini yang betul-betul telah melakukan pendaftaran CPNS sebanyak 4.388 orang,” kata Yusron, Rabu, 11 September 2024.

Mantan Kepala Dispar Provinsi NTB itu menjelaskan, 351 orang yang tidak melanjut proses pendaftaran tersebut bisa saja memang batal untuk mendaftar atau lupa menyelesaikan proses hingga akhir.

“Kemungkinan-kemungkinan lainnya dari pihak pelamar,” ujarnya.

Terhadap pelamar resmi sebanyak 3.613 berkas sudah diverifikasi. Sisanya akan berproses hingga 17 September 2024 mendatang.

“3.613 berkas pelamar sudah kita verifikasi. Sisanya terus berproses maksimal hingga tanggal 17 September untuk kemudian kami umumkan pada 14 sampai 19 September mendatang,” jelasnya.

Kemudian, untuk berapa jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi belum bisa diumumkan saat ini. Sebab, masih dalam tahap verifikasi.

“Belum masuk waktu pengumuman hasil seleksi administrasi . Bersabarda tunggu saja,” bebernya.

Formasi CPNS Pemprov NTB 2024

Pada seleksi CPNS tahun ini, Pemprov NTB membuka sebanyak 140 formasi. 70 formasi untuk tenaga kesehatan dan 70 formasi untuk tenaga teknis.

Selain seleksi penerimaan CPNS, seleksi untuk PPPK juga akan segera dibuka. Kata Yusron, terkait mekanisme dan jadwal rekrutmen tenaga PPPK, Pemprov masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat.

Ia mengaku, akan segera mendapat kejelasan dari Pemerintah Pusat perihal seleksi penerimaan PPPK.

“Jadwal penerimaannya bagaimana, kemudian sistemnya nanti seperti apa?,” ungkapnya.

Menurut informasi dari pemerintah pusat, penerimaan PPPK kali ini harus menuntaskan tenaga honorer tahun 2024. Sementara untuk formasinya sekitar 360 formasi

“Tahun 2024 Pemerintah akan menargetkan seluruh tenaga honorer. Kita tunggu saja bersama, apa yang menjadi kebijakan pusat,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button