Kota Bima

Kemenparekraf akan Fasilitasi Penambahan Penerbangan ke Bima

Kota Bima (NTBSatu) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengaku, akan memfasilitasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, terkait penambahan penerbangan menuju Bima.

“Jadi nanti saya minta Pak Wali Kota Bima bersurat kepada saya dan saya akan memfasilitasi agar penerbangan di Bima ditambah,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan, kemarin.

Sandi mengakui, penambahan penerbangan di Bima dinilai sangat penting. Mengingat, geliat kunjungan wisatawan di Bima menunjukkan trend yang positif.

“Tadi saya duduk sama Anggota DPR RI Fraksi PAN, Syafruddin. Dari tadinya tiga (penerbangan) sekarang hanya satu. Ini yang kita usahakan,” ujarnya.

Berita Terkini:

Meski begitu, Sandiaga tidak menyebut secara pasti kapan waktu untuk peluncuran penambahan penerbangan ke wilayah Bima. Namun dia menegaskan, akan mencoba memfasilitasi Pemkot Bima.

Karena bagi politisi kelahiran Riau itu, kekurangan penerbangan menuju ke Bima menjadi salah satu penghambat perkembangan pariwisata di Bima pada umumnya.

“Karena akses ini paling penting, kalau tidak otomatis hampir delapan jam baru di Bima. Ada juga rombongan kita yang harus menggunakan jalan darat dan ini sangat menghambat perkembangan pariwisata di Bima pada umumnya,” ungkap Sandi. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button