BERITA LOKALKota Mataram

Angka Kemiskinan Turun 0,01 Persen, Wali Kota Mataram: Berkat Bantuan dan Pelatihan Kerja

Mataram (NTBSatu) – Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan bahwa angka kemiskinan mengalami penurunan 0,01 berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Mataram.

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Mataram selama ini membuahkan hasil yang baik, meskipun penurunan belum signifikan.

“Beberapa upaya yang kami lakukan berbagai program pelatihan-pelatihan kerja, pemberian bantuan peralatan kerja, bantuan modal UMKM, dan bantuan di beberapa bidang lainnya,” jelasnya, Kamis, 22 Februari 2024.

Beberapa program tersebut akan dimaksimalkan dan ditingkatkan, termasuk dengan alokasi anggaran. Beberapa OPD akan diingatkan untuk memprioritaskan program kemiskinan tersebut.

Kepala Badan Pusat Statistik Kota Mataram, Mohammad Reza mengatakan, angka kemiskinan di Mataram tahun 2023 dari 8.63 persen menjadi 8,62 persen.

Berita Terkini:

“Angka penurunannya 0,01 persen, tetapi sedikit demi sedikit pencapaian dari Pemerintah Kota Mataram positif dan luar biasa,untuk jumlah jiwa nya, bisa melihat di website resmi BPS,” tuturnya.

Reza menambahkan untuk lebih jelas jumlah jiwa secara keseluruhan bisa dilihat di beberapa OPD yang memiliki data mikro, pihaknya hanya memberikan data makro dengan jumlah presentasi angka kemiskinan 6,62 persen itu. (WIL)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button