Daerah NTB

Dirumorkan Diganti, Pj. Gubernur NTB: Jangankan Keppres, Ayat Palsu Bisa Dibuat

Mataram (NTBSatu) – Setelah kurang lebih seminggu isu Penjabat (Pj) Gubernur NTB diganti, Lalu Gita Ariadi akhirnya buka suara.

Gita mengaku, dirinya bukan tidak ingin memberikan penjelasan perihal isu tersebut Namun, dirinya hanya tidak ingin membuat kegaduhan tentang isu yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Saya tidak ingin menambah kegaduhan, saya hanya bekerja, bekerja, dan bekerja,” kata Gita Ariadi, pada Kamis, 25 Januari 2024.

Mantan Kepala DPMPTSP NTB itu menyampaikan, jabatan yang sedang diembannya sekarang hanya bersifat penugasan. Artinya, ketika kesempatan itu selesai, maka semua akan berakhir.

“Ada Surat Keputusan (SK) kita kerja, tidak ada SK, saya kembali jadi Sekda. Tidak ada masalah, saya kerja saja,” ungkapnya.

Kemudian, mengenai potongan SK pergantian yang beredar beberapa hari lalu, Gita mengaku tidak mengetahui itu. Bahkan dirinya tidak mendapatkan informasi apapun dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga: SiLPA APBD 10 Pemda di NTB Tembus Rp822,4 Miliar, Paling Tinggi Sumbawa Barat

“Jangan kan Kepres (orang bisa buat), ayat-ayat Palsu bisa dibuat macam-macam,” ujarnya.

Sebelumnya, mencuat rumor jabatan Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi akan diganti oleh Deputi Bidang Administrasi Setjen DPD RI, Lalu Niqman Zahir.

Rumor itupun diperkuat dengan beredarnya potongan SK Presiden tentang pergantian Pj Gubernur.

Adapun SK pergantian Pj tersebut dikabarkan sudah keluar sejak tanggal 15 Januari 2024 kemarin.

Sebagaimana diketahui, Gita Ariadi terpilih menjadi Pj Gubernur NTB pada 1 September 2023. Kemudian dilantik pada 19 September 2023.

Ia menggantikan Zulkieflimansyah yang masa jabatannya berakhir pada 19 September 2023. (MYM)

Baca Juga: Penerimaan Pajak di NTB Naik Positif, Naik 100 Persen

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button