Politik

Pj Gubernur NTB Daftar di PAN untuk Rebut Tiket Pilgub, Tim: Kami akan Segera Pasang Baliho

Mataram (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Gubernur NTB ke Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelumnya, Gita telah mendaftar di dua partai lain yakni partai Demokrat dan NasDem.

Pendaftaran Pj Gubernur itu diwakili oleh timnya yaitu H Lalu Darma Setiawan. Menurut Darma, alasan mendaftar ke PAN merupakan bentuk totalitas untuk maju di Pemilihan Gubernur NTB yang akan dihelat pada tanggal 27 November 2024.

“Sudah tiga partai NasDem Demokrat dan sekarang PAN. Kalau beliau itu Insya Allah lahir batin siap untuk maju Gubernur NTB,” tegasnya kepada awak media Selasa, 16 Mei 2024.

Partai Golkar NTB telah merekomendasikan Gita Ariadi bersama dengan tiga nama lainnya. Kendati, telah ada nama di Partai Golkar, Darma menilai masih belum cukup kursi jika tidak mendaftarkan diri ke partai lainnya.

“Setelah ini kita akan ke PPP, waktunya mungkin besok,” ujarnya.

Mengenai peluang mendapatkan tiket partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan itu, menurutnya cukup terbuka lebar. Karena, PAN merupakan salah satu dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Berita Terkini:

“Kami dari tim optimis ya dapat tiket dari PAN,” ucapnya.

Optimisme itu muncul buka tanpa sebab, dari sisi personal Gita telah melalui jenjang karir yang cukup matang di birokrasi. Sehingga, jika tidak ada halangan, syarat kursi sebanyak 13 itu bisa didapatkan Gita Ariadi.

“Beliau sudah merintis dari bawah ya di birokrasi. Proses di partai itu kan berjalan, akan mengikuti mekanisme,” paparnya.

Soal sosialisasi kepada masyarakat akan keikutsertaan Lalu Gita di Pilgub nanti, Darma mengaku akan melakukan hal yang sama seperti calon lain, seperti akan segera memasang baliho dan flyer calon Gubenur di setiap sudut di NTB.

“Pada saatnya nanti kami akan melakukan hal yang sama. Setelah kami mendapatkan partai, kita akan melakukan hal yang sama ya,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button