Kota Mataram

Dibiayai Rp10 Miliar, 114 Titik Jalan di Kota Mataram Harus Terang

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah Kota Mataram mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 untuk Penerangan Jalan Umum (PJU).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram, H. Lalu Martawang menjelaskan, kebijakan dari Wali Kota Mataram pada tahun 2024 yaitu seluruh kawasan atau ruas jalan di Kota Mataram harus terang.

Ia menyebutkan rencana pemasangan PJU di 114 titik, mulai dari simpang empat Sweta sampai perbatasan Kota Mataram dengan Kabupaten Lombok Barat atau tepatnya di Desa Bengkel.

“Sebelum malam tahun baru, 114 titik lampu dipasang dan semuanya memiliki garansi selama lima tahun,” katanya, Sabtu, 6 Januari 2024

IKLAN

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Kembali Jadi Tuan Rumah Ajang ARRC 2024

Martawang juga menambahkan akan memasang lampu solar cell di daerah Lingkar Selatan, karena beberapa masyarakat mengeluh kurang adanya pencahayaan dan lampu tidak berfungsi semua.

“Mulai dari depan Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq di Kelurahan Tanjung Karang, tetapi bagian selatan lebih terbuka, sehingga lebih pas dipasangkan lampu solar cell,” jelasnya.

Martawang menjamin agar seluruh kawasan di Kota Mataram ke depannya tidak ada yang mengalami blank spot atau gelap. (WIL)

Baca Juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button