Kota Mataram

Dapat Anggaran Rp20 Miliar, Disdik Kota Mataram Fokus Perbaiki Sekolah Dasar

Mataram (NTBSatu) – Sejumlah sekolah yang ada di Kota Mataram akan segera mengalami perbaikan. Dinas Pendidikan Kota Mataram telah mendapatkan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) sekitar Rp20 miliar untuk perbaikan sekolah-sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Yusuf mengatakan akan mengalokasikan anggaran tersebut ke sekolah yang sangat membutuhkan, seperti SDN 32 di Pagutan, dan SDN 48 Ampenan.

“Kalau SDN 32 itu akan kita naikkan, agar kalau hujan airnya tidak menggenang, kalau di SDN 48 Ampenan kita akan tambahkan bangunan ruang belajar,” sebutnya, Jumat 12 Januari 2024.

Selain dua sekolah tersebut, Disdik Kota Mataram juga akan memperbaiki seluruh sekolah di Kota Mataram dari tingkat SD hingga SMP.

“SMP juga, seperti SMP 10 yang temboknya roboh, akan kita perbaiki karena takut masyarakat terganggu juga aksesnya,” terang Yusuf.

Berita Terkini:

Yusuf belum bisa menyebutkan berapa persentase sekolah yang rusak berat dan ringan di Kota Mataram, karena data rekapannya masih belum pasti.

“Semua sekolah yang jadi tujuan ini datanya ada di Kabidnya, tapi yang paling banyak akan diperbaiki dari SD, karena tahun ini akan fokus agar tidak jadi PR kedepannya,” pungkasnya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button