Pemerintahan

Pameran Keramik Museum NTB Ungkap Jalur Perdagangan Internasional 1.000 Tahun Lalu

“Suatu kebangaan bagi Museum NTB dapat memamerkan koleksi dengan seorang kurator yang mempunyai standar pelaksanaan internasional yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” ujar Alam, sapaan akrab Kepala Museum Negeri NTB.

“Suatu kebanggaan juga bagi Museum NTB dapat menampilkan karya seni dari seluruh belahan dunia kepada masyarakat,” tambahnya.

Kurator Pameran Temporer Keramik Museum NTB, James Bennett, Ph.D., menerangkan, dalam pelaksanaan pameran, koleksi yang dipamerkan terbagi menjadi lima tema. Seperti, Cerita Bisu dari Masa Lalu, Harta dari Laut, Keramik pada Zaman Rempah-Rempah di NTB, Dari mana Seniman Keramik Mencari Inspirasi?, dan Sangat Asing tetapi Akrab di Mata.

“Semoga pameran ini dapat meningkatkan kesadaran dan dukungan material dari pemerintah dan masyarakat, terhadap kekayaan koleksi tetap Museum NTB sebagai sumber nyata untuk mempromosikan pariwisata dalam negeri maupun luar negeri,” harap James.

Pj Ketua Dekranasda NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni memberikan apresiasi atas dibukanya Pameran Temporer Keramik Museum NTB.

Berita Terkini:

“Kita patut bersyukur Museum NTB memiliki beragam koleksi, dan hari ini kita bisa melihat pameran temporer koleksi keramik NTB, Kenang kenangan dari seribu tahun,” katanya.

Lale juga mendorong Museum NTB menjadi wahana pembelajaran masyarakat dan media universal untuk pelestarian budaya serta obyek wisata yang edukatif. Sehingga, ke depannya dapat memperkenalkan lebih banyak budaya dan benda bersejarah kepada seluruh generasi NTB.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga Museum NTB ke depannya semakin maju dan berkembang, sukses dalam penyelenggaraan berbagai pameran,” tuturnya. (JEF)

Laman sebelumnya 1 2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button