Politik

Kampanye Pertama Ganjar-Mahfud, Janjikan Kesejahteraan Guru Ngaji di Sabang dan Bangun Faskes di Marauke

“Di Banda Aceh saja, Ibukota Provinsi Aceh, ada 1.500 guru ngaji,” imbuhnya, dikutif dari siaran live Youtube, Liputan6, Selasa, 28 November 2023.

Sayangnya, kata Mahfud, mereka selama ini tidak mendapatkan apresiasi yang layak. Padahal, menurut dia, guru ngaji dan tenaga pendidik keagamaan memiliki peran besar dalam membentuk karakter dan akhlak anak-anak.

Kemudian, Mahfud mengutip sebuah survei oleh Kementerian Agama, sekitar 65 persen dari guru ngaji berpendapatan jauh di bawah upah minimum regional (UMR). Selain itu, Mahfud mengatakan Ganjar Pranowo sudah mengambil inisiatif di Jawa Tengah untuk memberikan hibah lebih dari Rp1 triliun untuk intensif guru ngaji dan pendidik keagamaan lainnya.

Baca Juga : DPRD Kota Mataram Minta Revitalisasi Pantai Ampenan Jangan Hanya “Ganti Warna”

“Kebijakan ini akan diluaskan secara nasional. Kelak, setiap guru ngaji dan pendidik keagamaan akan mendapat insentif Rp1 juta per bulan. Selain itu, mereka juga akan mendapat fasilitas BPJS Kesehatan,” kata Mahfud.

Sementara itu, calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memusatkan kampanye perdana di Distrik Semangga, Waninggap Nanggo, Kecamatan Semangga, Kabupaten Merauke, Papua. Pada kesempatan itu, Ganyar mempromosikan program satu desa, satu fasilitas kesehatan, dan satu tenaga kesehatan.

“Kita akan membangun dari desa. Kalau Indonesia mau dibangun jadi lebih baik, desa- desanya harus menjadi lebih baik terlebih dahulu,” kata Ganjar.

Baca Juga : Anggaran Gaji dan Tunjangan PPPK di NTB 2023 Melonjak Jadi Rp14,48 Miliar

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button