Politik

Ini Janji Anies – Cak Imin untuk “Sandwich Generation” Jika Menang Pilpres 2024

Bahkan, Data Sensus Penduduk tahun 2020 menunjukkan 71,6 juta jiwa atau 26,5% penduduk Indonesia adalah generasi sandwich.

“Mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan melalui pendekatan multisektor dengan target menurunkan tingkat kemiskinan dari 9,36 persen [Maret, 2023] menjadi 4 – 5 persen [2029], dan kemiskinan ekstrem 0 persen [2026],” janji keduanya yang tertuang dalam Visi, Misi & Program Anies-Muhaimin yang bertajuk “Indonesia Adil Makmur untuk Semua”, dikutip NTBSatu, Jumat, 3 November 2023.

Dalam rangka merealisasikannya, pasangan ini akan membentuk kelembagaan sistem jaminan sosial yang merupakan payung bagi seluruh program perlindungan sosial yang dikelola oleh sebuah badan yang bekerja secara profesional untuk meningkatkan kualitas, akuntabilitas, dan keefektifan program.

Baca Juga : Kasus Kekerasan Seksual di NTB, Lombok Timur Daerah Paling Rentan

“Negara harus hadir untuk memitigasi ketimpangan sosial,” sebut mereka dalam visi misi.

Keduanya menyoroti isu kemiskinan sebagai hal krusial yang harus dibenahi. Pasalnya, sekitar 7 dari 10 atau sekitar 68 persen orang Indonesia atau 187 juta warga tidak mampu membeli makanan dengan gizi seimbang.

Kemiskinan juga mengakibatkan 1 dari 5 balita Indonesia mengalami stunting. Kesehatan fisik dan mental masih menjadi masalah. Keduanya kebanyakan berakar dari isu kemiskinan, sehingga mengatasi kemiskinan artinya mengatasi banyak masalah di masa mendatang.

Baca Juga : KPK Tancap Gas Buru Tersangka Lain Dugaan Korupsi di Kota Bima

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button