Politik

Situasi Politik Indonesia Sedang Tidak Baik-baik Saja, Ini Kata MKMK

Mataram (NTBSatu) – Situasi politik saat ini terlihat sudah tidak menggunakan akal sehat, karena adanya neoliberalisme. Akal sehat sudah terkalahkan dengan kekayaan atau uang dan jabatan.

Hal tersebut menjadi sorotan dan mendapatkan komentar dari Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK), Jimly Asshiddiqie.

IKLAN

Baca Juga : Adi Prayitno: Publik Susah Baca Hubungan Megawati dengan Jokowi

“Akal sehat sekarang lagi terancam oleh dua iblis kekuasaan kekayaan dan jabatan. Hal tersebut sudah menjadi tugas dari kami (MKMK), kembali hidupkan akal sehat dan tidak terbawa oleh kemajuan,” ujarnya yang dikutip dari Kompas.

Jimly mengatakan saat ini rasa peduli, berbagi dan memberi dari masyarakat sudah tidak ada untuk negara. Menurutnya, saat ini yang terlihat lebih mendominasi ialah rasa untuk mengambil, bertanya dan meminta atau bahkan merampok. Hal tersebut disebabkan oleh neoliberalisme.

“Ini urusan tetek-bengek jabatan. Nanti sudah dapat jabatan pakai pula untuk jabatan lebih tinggi lagi. Itu perebutan kekayaan juga sama. Dapat kekayaan dia pakai untuk mencari kekayaan banyak lagi,” sindirnya.

IKLAN

Baca Juga : Dilema NTB Lumbung Padi: Harga Beras Masih Melambung, Dibayangi Badai El Nino, Apa Kabar Tolak Impor?

IKLAN
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button