BERITA NASIONAL

Menuju 1 Juta Voting Logo IKN, Jokowi Siapkan 10 Sepeda Listrik

Mataram (NTB Satu) – Sambutan masyarakat atas hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) semakin antusias. Terlihat respons mereka pada voting peluncuran Logo IKN.

Pemerintah sedang membuka voting resmi untuk Logo IKN pada 4 April – 20 Mei 2023 di laman vote ikn.go.id. Pantauan terakhir NTBSatu Rabu 13 April 2023 pukul 07.05 Wita, Sebanyak 297.810 suara telah masuk dari target 1 Juta Pemilih.

IKLAN

Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara, Ir. Bambang Susantono pun turun tangan memberikan tutorial kepada netizen untuk berpartisipasi pada vote IKN.

“Isi data diri, pilih logo Ibu Kota #NusantaraKita, dan dapatkan motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo untuk 10 pemenang,” ajak Bambang Susantono dilansir dari website IKN.

Menariknya juga, akun media sosial IKN @ikn_id pun banjir komentar netizen.
Beberapa menilai visual identity belum terlalu diperlukan dan tidak mencerminkan unsur daerah.

“Logo – logonya tidak ada yang menunjukkan identitas budaya lokal. Terkesan logo Perusahaan/BUMN,” tulis akun @jank_andra

IKLAN

Namun tidak sedikit mengapresiasi karya anak bangsa dan bersemangat dalam memilih logo favorit mereka. “Keren, semoga segera terealisasikan dan bisa tinggal di sana,” tulis @novran.satria

Sebelumnya, Jokowi dalam unggahan akun Instagram-nya, mengemukakan IKN sebagai visi misi Emas Indonesia di Tahun 2024 dan masyarakat harus turut serta mengambil bagian dalam pembangunannya.

Dalam hal ini, pemerintah sudah bekerja sama dengan Asosiasi Design Grafis Indonesia agar representasi visual negara dapat ditangani oleh ahlinya. Lima desain logo yang ada, mewakilkan Pancasila sebagai fondasi negara.

Makna dan filosofi yang dihadirikan dengan slide presentasi dapat memudahkan kita dalam memilih desain sesuai dengan harapan masing-masing. (STA)


Lihat juga:

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button