ADVERTORIALPolitik

Ketua DPC PDIP KSB Apresiasi Sambutan Masyarakat Terhadap LBS

Taliwang (NTBsatu) – Ketua DPC PDIP KSB, Kaharuddin Umar mengatakan, dirinya merasa bersyukur dengan sambutan meriah warga yang menerima kedatangan Lalu Budi Suryata. Menurut dia, meski agenda silaturahim yang digelar di Desa Manemeng itu disiapkan secara dadakan. Namun antusiasme warga untuk bertemu dengan Lalu Budi Suryata tidak surut.

‘’Beliau setelah rapat di Kantor DPC tadi siang mau langsung pulang. Tapi kami minta untuk tinggal sebentar agar bisa bertemu langsung dengan masyarakat Brang Ene. Dan alhamdulillah ternyata sambutannya sangat meriah,” kata Kaharuddin saat membuka acara pertemuan di Brang Ene.

IKLAN

Lalu Budi Suryata tentunya tidak asing lagi bagi masyarakat Brang Rea dan KSB pada umumnya. Terbukti salah satu politisi senior PDIP di Pulau Sumbawa ini tengah menjabat sebagai anggota DPRD NTB di mana ia terpilih lewat daerah pemilihan (Dapil) NTB 5 meliputi kabupaten Sumbawa dan KSB. Dan pada Pemilu 2024 mendatang, mantan Ketua DPRD Sumbawa ini diajukan oleh PDIP sebagai Caleg DPR RI lewat Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa.

Menurut Kaharuddin, kehadiran Lalu Budi Suryata di tengah-tengah masyarakat Brang Ene adalah menjalankan amanah partai. Dimana PDIP telah mengisntsruksikan agar seluruh pengurus, kader, simpatisan dan tak terkecuali Caleg harus terus melakukan kegiatan turun ke masyarakat. Tujuannya untuk menggalang dukungan guna pemenangan partai, sementara bagi Caleg agar semakin dikenal oleh masyarakat.

‘’Agar masyarakat sebagai pemilih tidak terkesan seperti membeli kucing dalam karung. Hanya tahu nama (Caleg) tapi tidak kenal calon yang didukung. Termasuk visi misi dan program apa yang ditawarkan ke masyarakat sebagai pemilih,’’ cetusnya seraya menambahkan, para Caleg lainnya perlu mengikuti strategi yang telah dibangun oleh Lalu Budi Suryata selama ini.

“Pak Lalu Budi ini hebat. Beliau merupakan satu-satunya calon yang telah memiliki koordinator relawan di masing-masing desa. Dan setiap bulan dilakukan evaluasi terhadap capaian dari pergerakan yang sudah dilakukan. Sejauh ini hasilnya sangat baik dan setiap saat selalu ada simpatisan yang bergabung. Dan saran saya kepada seluruh Caleg PDIP tingkat kabupaten bisa mengikuti strategi beliau itu,” kata Kaharuddin yang juga Ketua DPRD KSB ini.

IKLAN

Sementara itu, Lalu Budi Suryata mengaku bersyukur bisa berada di tengah-tengah masyarakat Brang Ene. Karenanya kepada masyarakat yang hadir, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan menegaskan komitmennya akan semakin rutin menyambangi masyarakat di seluruh Dapilnya.

Selain Ketua DPC PDIP KSB Kaharuddin Umar, Lalu Budi Suryata juga didampingi Bacaleg PDIP untuk DPRD Sumbawa Barat Dapil 1, Santri Yusmulyadi dan Bacaleg DPRD NTB dari Dapil 5. Kepada kedua Caleg itu, Lalu Budi secara khusus berpesan agar terus berjuang demi kemenangan partai di seluruh tingkatan pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang.

‘’Kita doakan bersama, nanti kalau Santri jadi (terpilih), Pak Imin jadi, dan saya juga jadi, maka kita bersaudara seumur hidup. Supaya apa? Supaya kita minimal meninggalkan legacy (warisan), sehingga tradisi ini (silaturahmi) terus diturunkan dan berkelanjutan. Itulah yang menjadi kunci kebesaran PDI Perjuangan di NTB, di Bali maupun di Jawa Tengah,’’ ungkapnya. (HAK*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button