Daerah NTB

Polresta Mataram Amankan Jalur Kirab Obor Porprov XI NTB

Mataram (NTB Satu) – Sebanyak 120 personel gabungan Polsek Selaparang dan Polresta Mataram disiapkan untuk mengamankan pembukaan Porprov NTB XI 2023.
 
Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan menyebutkan, 120 personel tersebut akan dipecah di beberapa titik.
 
“Baik di Taman Sangkareang, lokasi pembukaan Porprov NTB XI 2023, hingga sejumlah ruas jalan di Kota Mataram,” kata Sumadra, Sabtu, 18 Januari 2023.
 
“Dari simpang empat Bank Indonesia, hingga Jalan Pejanggik,” lanjutnya.
 
Dipecahnya jumlah personel tersebut lantaran kirab obor api Porprov NTB XI 2023 mengitari Kota Mataram.
 
“Kita akan dibantu oleh sejumlah personel dari Pemerintah Kota, dan jumlah pengamanan bisa menembus hingga 200 personel,” sebut Sumadra.
 
Sebelumnya, 40 personel Satuan Lalu Lintas Polresta Mataram disiapkan untuk mengamankan defile atlet dan arakan kirab obor api Porprov NTB XI 2023. 40 personel tersebut akan mengawal dan melaksanakan rekayasa lalu lintas saat jalannya defile Porprov NTB XI 2023.
 
“Karena sejumlah jalan akan ditutup dan dialihkan, saat defile Porprov NTB XI 2023 dilaksanakan,” ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Mataram, Kompol Bowo Tri Handoko.
 
Bowo menjelaskan, akan ada beberapa ruas jalan yang ditutup dan dialihkan, karena akan dilewati oleh sejumlah 1 000 atlet dan ofisial masing-masing kontingen 10 kota/kabupaten di Provinsi NTB.
 
“Defile Porprov ini akan dimulai dari kantor Gubernur NTB menuju simpang empat Bank Indonesia,” kata Kasat Lantas.
 
Usai berbelok dari simpang 4 Bank Indonesia, para atlet dan pawai obor akan menuju arah STIE AMM.  Selanjutnya mengarah menuju Lapangan Sangkareang, untuk menyalakan tungku obor api Porprov NTB XI 2023.
 
Nantinya, pengguna lalu lintas dari Cakranegara akan dialihkan menuju simpang PMK.
 
Dan akan diarahkan menuju Jalan Bung Karno maupun Jalan Bung Hatta, selama acara defile berlangsung.
 
“Kegiatan ini diperkirakan mulai usai magrib, serta kami sudah diatensi oleh Bapak Direktur Lalu Lintas Polda NTB untuk melakukan pengawalan ini secara penuh,” tandasnya.
 
Sebagai informasi, obor api Porprov NTB XI 2023 akan mengelilingi Kota Mataram terlebih dahulu hingga menyalakan tungku api Porprov NTB XI 2023 di Taman Sangkareang, Kota Mataram. Tungku api tersebut akan mati ketika elaksanaan Porprov NTB XI 2023 berakhir. (KHN)

IKLAN

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button