Daerah NTB

Malam Tahun Baru, Mandalika dan Senggigi Jadi Prioritas Pengamanan Polda NTB

Mataram (NTB Satu) – Pengamanan sejumlah objek vital akan menjadi prioritas utama pengamanan lalu lintas bagi Ditlantas Polda NTB saat malam tahun baru. Terutama untuk objek-objek wisata yang sering didapati kepadatan lalu lintas.

Hal itu disampaikan Kasubdit Gakum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB, AKBP Wawan Andi Susanto saat ditemui di ruangannya. Dikatakannya, untuk pengamanan tahun baru, Ditlantas Polda NTB telah memetakan lokasi kepadatan lalu lintas saat malam tahun baru.

IKLAN

“Pengamanan patroli di lokasi-lokasi kerawanan kepadatan lalu lintas jadi prioritas. Seperti halnya di objek-objek wisata, biasanya di kawasan Senggigi dan kawasan Kuta Mandalika,” ungkap Wawan, Selasa 27 Desember 2022.

Tak hanya pada penguraian kepadatan lalu lintas, akan tetapi menurut Wawan, pihaknya juga telah menyiapkan kendaraan seperti halnya mobil ambulance dan mobil derek. “Sudah kami siapkan mobil ambulans juga untuk antisipasi adanya hal-hal lain nantinya,” imbuh Kasubdit Gakum.

Termasuk dengan pengaturan lalu lintas sendiri, pihak Ditlantas Polda NTB akan melakukan penyesuaian. “Kalau untuk mengurai kepadatan dan pengaturan lalu lintas, nantinya kami menyesuaikan dengan kondisi di lapangan saja, di mana ada kepadatan, di situ nanti diarahkan anggota,” tuturnya.

Selain itu, dari pihak Polres jajaran di NTB juga telah disiapkan rencana khusus dalam pengamanan malam tahun baru 2023 tersebut. Dengan begitu disimpulkannya, pihak Ditlantas Polda NTB telah siap dalam segi pengamanan. (MIL)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button