ADVERTORIAL

Wali Kota Bima Klaim Terobosannya tak Mampu Dikerjakan Pejabat Lain

Kota Bima (NTB Satu) – Wali Kota Bima HM Lutfi mengklaim terobosan yang dilakukannya empat tahun terakhir out of the box. Hal hal yang tidak dilakukan pejabat, bahkan daerah lain.

“Kita punya big data atau satu data, kita punya command center, kita punya CCTV yang bisa diakses oleh semua orang. Karena bagi saya tidak ingin sama dengan orang lain, yang tidak dikerjakan orang lain itu yang saya kerjakan,” tegas Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE di ruang kerjanya saat menerima silarurrahmi jajaran PT. Jasa Raharja Cabang NTB yang turut didampingi Staf Ahli Wali Kota serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima. Rabu, 9 Agustus 2023.

HM Lutfi menyebutkan, ditengah kondisi APBD yang minim, tidak henti-hentinya kita membangun daerah. Hal itu bisa dibuktikan daerah ini diturunkan rahmat yang luar biasa, bagaimana sungai-sungai kita tertata dengan baik nantinya, drainase perkotaan akan tertata berstandar bagus.

“Ini semua tidak datang begitu saja, tetapi berkat do’a kita semua, Kota Bima terpilih mendapatkan rahmat itu, walau bukan Ibukota,” ujarnya.

Beliau menambahkan, jauh sebelum dirinya menjadi kepala daerah, beliau telah berpikir untuk menjadikan Kota Bima sebagai Kota Smart (Smart City), sehingga terwujud seperti sekarang. Dan di tahun 2023, Kota Bima diudang oleh Tempo Grup untuk memaparkan tentang Kota Bima sebagai Kota Smart City.

Menurut HM Lutfi, terobosan seperti itu merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh seorang kepala daerah guna mendongkrak potensi daerah agar dilirik dan diminati oleh berbagai pihak untuk berinvestasi di Kota Bima. Hal demikian pula juga merupakan salah satu indikator berbagai media nasional dalam hal ini Majalah Tempo melirik Kota Bima dan Wali Kota Bima sebagai obyek pemberitaan. Baginya, sangat sulit masuk di majalah tempo kalau tidak memiliki gagasan serta ide yang terukur. Tutupnya.

Tujuan silaturrahmi PT. Jasa Raharja Cabang NTB bersama Wali Kota Bima meliputi, silaturrahmi pejabat baru PT. Jasa Raharja Cabang NTB, kedua, koordinasi telah diterapkannya Perwali tentang Kawasan Tertib Lalu Lintas, ketiga, jalur satu arah pada jalur negara dan jalur provinsi.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas tentang data lalu lintas berbasis smart city. Dimana data keteriban maupun kecelakaan lalu lintas dapat dimonitoring secara langsung oleh Satlantas Polres Bima Kota, Jasa Raharja Cabang Bima maupun pihak terkait lainnya. (Adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button