BERITA LOKALKota Mataram

Ribuan Orang Ramaikan Pawai Ogoh-ogoh, PKL Kebanjiran Rezeki

Mataram (NTBSatu) – Parade Ogoh-ogoh di Kota Mataram tahun 2024 ini mengarak 105 Ogoh-ogoh dari berbagai banjar di Lombok, Sekaa Teruna Teruni (STT), dan Komunitas Pemuda Hindu. Ribuan masyarakat meramaikan Jalan Pejanggik, Cakranegara pada Minggu, 10 Maret 2024.

Parade Ogoh-ogoh merupakan salah satu ritual yang diadakan jelang perayaan hari raya Nyepi tahun baru saka 1946. Kegiatan ini dimulai dari depan Kantor Lurah Cakranegara Barat menuju Taman Mayura.

IKLAN

Momentum pawai Ogoh-ogoh itu dimanfaatkan oleh para Pedagang Kaki Lima yang hampir memenuhi ruas jalan untuk berjualan makanan, minuman hingga mainan anak-anak.

Salah seorang PKL yang berjualan cilok, Dani mengatakan momen parade Ogoh-ogoh meningkatkan hasil penjualan dibandingkan hari biasa. Bahkan, hari ini dagangan yang dibawanya hampir habis dengan cepat.

“Setiap kegiatan yang ramai saya hadir, sebelum di sini (depan hotel Lombok Plaza), saya diam di depan Ruby, tapi sudah agak sepi jadi pindah disini,” ujarnya Minggu 10 Maret 2024.

Berita Terkini:

Dani juga mengatakan momen keramaian merupakan waktu yang pas untuk berjualan.

IKLAN

“Apapun jualannya, selagi dia ramai pasti dia laku meskipun tidak habis semua setidaknya ada yang dibeli,” jelasnya.

Tak hanya Dani, salah satu pedagang balon Ade, mengatakan jualan yang ia bawa selama parade Ogoh-ogoh hampir terjual setengah.

“Tadi saya bawa balon sekitar 20 an, syukur ada yang beli hampir setengahnya, jadi lumayan,” tuturnya.

Ade berharap pada saat bulan puasa akan banyak kegiatan yang membuat masyarakat berkumpul, sehingga para PKL bisa menjemput rezeki melalui kegiatan tersebut. (WIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button