Daerah NTB

300 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Porprov XI NTB

Mataram (NTB Satu) – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI NTB akan dimulai pada 18 Februari 2023 mendatang. Untuk menjamin keamanan pada gelaran tersebut, sebanyak 300 personel gabungan dari kepolisian akan diterjunkan.

“Kami sudah koordinasi, dan Polda NTB tidak mau kecolongan. Sebanyak 300 personel kepolisian akan diturunkan,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Mori Hanafi, pada gelaran Konferensi Pers di Kantor KONI NTB, Rabu 9 Februari 2023.

Dari 300 personel kepolisian tersebut, 250 anggota merupakan personel Polresta Mataram. Sementara sisanya 30 dari Polres Lombok Tengah dan 20 personel dari Polres Lombok Barat.

“Di luar itu ada pengamanan Tim Intelijen. Semua ini untuk mengantisipasi adanya gangguan terhadap keamanan,” beber Mori.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Porprov NTB XI tahun 2023 ini akan diikuti sebanyak 4.653 orang, baik dari atlet dan ofisial. Ribuan atlet dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi NTB tersebut akan mulai mendatangi Kota Mataram sebagai tuan rumah pada 18 Februari 2023. Kontingen diterima di GOR Turida Mataram.

Meski begitu, Mori menyatakan masih mengalami kendala kurangnya anggaran. Dari Rp10,5 miliar anggaran wajib gelaran Porprov itu, masih ada kekurangan sebesar Rp2 miliar.

“Kami masih berupaya dengan jeda waktu yang ada untuk memenuhi apa yang masih menjadi kekurangan,” tukasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button