ADVERTORIALSumbawa

Dr. Najam Tinjau Kesiapan Pilkada 2024 di Kabupaten Sumbawa

Mataram (NTBSatu) – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M., alias Dr. Najam meninjau kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Sumbawa, Senin, 30 September 2024.

Ia bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Adminitrasi Umum, dan Kadis Kominfotiksandi mengunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Kemudian, KPU Sumbawa dan Pengadilan Negeri Sumbawa.

Pjs Bupati Sumbawa, Dr. Najam menjelaskan, kunjungannya ke Dinas Dukcapil untuk melihat kesiapan data kependudukan.

“Hingga saat ini ada 7.000 perekaman KTP Elektronik yang harus tuntas. Penuntasan ini harus segera, karena merupakan hak mereka untuk memilih pada Pilkada yang akan datang,” ujarnya.

Sementara, kunjungan ke KPU Sumbawa bertunjuan untuk meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait jadwal kampanye.

“Agar menciptakan kampanye yang aman dan kondusif,” kata Dr. Najam.

Sedangkan kunjungan ke Pengadilan Negeri Sumbawa, untuk memperkaut sinergi dengan Pemda Kabupaten Sumbawa dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah.

Selain itu, kunjungan ini juga untuk melihat kesiapan dari Pengadilan Negeri Sumbawa dalam menghadapai sengketa Pilkada yang bisa saja terjadi.

“Kunjungan ini untuk melihat kesiapan dari seluruh infrastruktur kita, seluruh struktur dari Pemda Kabupaten Sumbawa. Yang bertujuan agar Pilkada ini, betul-betul bisa terlaksanakan dengan baik,” tutup Dr. Najam. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button