ADVERTORIALSumbawa

Ratusan PPID Kabupaten Sumbawa Dapat Bimtek Manajerial dan Pilar-pilar Media Sosial

Lombok Timur (NTBSatu) – Sebanyak 120 peserta Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa mendapatkan bimbingan teknis (bimtek) seputar manajerial dan pengenalan pilar-pilar media sosial belum lama ini.

Bimtek itu menjadi bagian dalam pembinaan PPID Pelaksana di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Rakor sekaligus Bimtek itu berlangsung di Ruang Aula H Madilaoe ADT Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa pada Kamis, 3 Oktober 2024.

IKLAN

Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos.,M.M., membuka kegiatan tersebut bersama Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksandi) Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin.

Sekdis Kominfotiksandi Sumbawa, Jufrie, S.Si.,M.M., sebagai moderator membuka diskusi dengan materi dari Redaktur Pelaksana SuaraNTB, Mohammad Azhar.

Pada momen itu, Azhar menyampaikan 3 pilar media sosial, yakni konten, distribusi, dan interaksi.

Materi kedua dengan tema Manajerial Pengelolaan Informasi Media Sosial Pemprov. Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotik Provinsi NTB, Mujaddid Muhas menyampaikan materi tersebut.

Dari 120 peserta yang terdata hadir dari unsur PPID dan staf sebagai operator, setidaknya terdapat 10 perangkat daerah dengan website dan media sosial aktif yang juga turut serta langsung melakukan praktik mengunggah konten.

Kesepuluh OPD tersebut adalah Dikbud, Dikes, Bapenda, BKAD, DP2KBP3A, DPMD, Disnakertrans, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, dan Diskominfotiksandi. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button