ADVERTORIALSumbawa

Pjs Bupati Sumbawa Buka Rakor dan Bimtek PPID

Mataram (NTBSatu) – Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimtek PPID. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Aula H. Madilaoe ADT, Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa, Jumat, 4 Oktober 2024.

Najamuddin mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan itu untuk membina Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di masing-masing organisasi perangkat daerah di pemerintah Kabupaten Sumbawa.

“Kami harap, kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi seluruh insan PPID di Sumbawa,” ungkap Najamuddin.

IKLAN

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin pun turut memberikan sambutan.

“Semoga lebih baik pelaksanaan kegiatan-kegiatan macam ini,” ucap Hasanuddin.

Dalam kegiatan Rakor dan Bimtek tersebut, Sekdis Kominfotiksandi Sumbawa, Jufrie bertindak sebagai moderator untuk membuka diskusi dengan materi dari Redaktur Pelaksana Suara NTB, Mohammad Azhar.

Azhar menyampaikan, terdapat tiga pilar media sosial, yakni konten, distribusi dan interaksi. “Tiga hal ini teramat penting,” papar Azhar.

Materi kedua dengan tema Manajerial Pengelolaan Informasi Media Sosial Pemprov. Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotik Provinsi NTB, Mujaddid Muhas menyampaikan materi tersebut.

Dari 120 peserta yang terdata hadir dari unsur PPID dan staf sebagi operator, setidaknya terdapat sepuluh organisasi perangkat daerah dengan website dan media sosial aktif yang juga turut serta langsung melakukan praktik mengunggah konten. Mereka adalah Dikbud, Dikes, Bappenda, BKAD, DP2KBP3A, DPMD, Disnakertrans, Dinas Pertanian, Dinas Pangan dan Diskominfotiksandi. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button