Kota Mataram

38.203 Keluarga di Mataram Terima Bantuan Beras 10 Kg dari Program CPP Triwulan II

Mataram (NTBSatu) – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Mataram bersiap menyalurkan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) triwulan II kepada 38.203 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayahnya.

Masing-masing KPM akan menerima 10 kilogram beras secara gratis. Penyaluran beras CPP triwulan II ini mengalami penundaan dari bulan April karena Hari Raya Idul Fitri, dan rencananya akan dilakukan pertengahan hingga akhir bulan Mei.

“Pembagian beras CPP ini untuk penyaluran bulan April,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lalu Johari

Johari menjelaskan, DKP telah berkoordinasi dengan Bulog untuk memastikan ketersediaan dan kualitas beras CPP. Beras yang disiapkan mencapai 382,3 ton, sesuai dengan jumlah KPM.

IKLAN

“Kita cek jumlah berasnya apakah sesuai atau tidak,” katanya.

Berdasarkan data DKP, selama ini tidak ada keluhan dari masyarakat terkait kualitas beras CPP yang dibagikan. Beras tersebut dilaporkan dalam kondisi layak konsumsi.

“Memang beras CPP yang disalurkan juga berkualitas. Wajar tidak ada komplain,” ujar Johari.

Masyarakat diimbau untuk tertib saat pengambilan beras CPP dan tidak perlu khawatir karena semua KPM yang terdaftar akan mendapatkan jatahnya.

Berita Terkini:

“Semua yang sudah tertera namanya menjadi KPM pasti akan mendapatkan. Tidak mungkin tidak dapat,” imbaunya.

Beberapa warga Kota Mataram yang akan mendapatkan penyaluran beras CPP ini, mereka bersyukur atas bantuan pemerintah yang membantu meringankan beban ekonomi keluarga, terutama di tengah situasi harga bahan pokok yang masih tinggi.

“Alhamdulillah bersyukur sekali ada bantuan beras ini. Sangat membantu, apalagi harga beras sekarang masih mahal,” kata Imam seorang warga di Kelurahan Cakranegara.

Imam berharap agar program penyaluran beras CPP ini dapat berkelanjutan dan menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga program ini terus berjalan dan bisa membantu lebih banyak orang,” harapnya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button