Kota Mataram

Sebanyak 38.203 Warga Mataram Dapat Bantuan Beras CPP Tahap Kedua

Mataram (NTBSatu) – Masyarakat saat ini sedang berbondong-bondong mencari beras murah. Melihat kondisi itu, Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelontorkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap kedua.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Faisal Abdul, bahwa bantuan tahap kedua mulai disalurkan dengan Bulog sejak hari Rabu, 28 Februari 2024 dan masih dalam proses pendistribusian.

“Bantuan tersebut kami lakukan bersama Bulog, bantuan tersebut sudah didistribusikan dan sedang dalam tahap proses di masing-masing kelurahan,” jelasnya, Kamis 29 Februari 2024.

Jumlah penerima bantuan CPP tahap kedua ini masih sama dengan jumlah KPM data bulan Januari, yakni sekitar 38.203, dan masing-masing KK mendapatkan 10 kilogram beras.

Beberapa waktu yang lalu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lalu Johari mengatakan kuota bantuan CPP yang direncanakan sampai Desember 2023, akan ditambah tiga bulan untuk jatah bulan Januari, Februari, dan Maret 2024.

Berita Terkini:

“Tambahan jatah beras CPP tahun 2024 sesuai dengan informasi dan hasil koordinasi dengan Bulog NTB,” tuturnya.

Selain itu, Faisal menambahkan bantuan CPP di bulan Maret masih menunggu instruksi dari Bulog.

“Karena secara nasional bantuan CPP akan disalurkan sampai bulan Juni, akan tetapi kami masih menunggu kebijakan dari pusat, tergantung situasi dan keadaan,” terangnya.

Penyaluran bantuan CPP diharapkan akan tuntas Minggu ini dan sudah diterima oleh masyarakat. Jenis beras yang disalurkan yaitu medium dan dipastikan sudah layak di konsumsi. (WIL)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button