BERITA LOKALLombok Timur

Pj Bupati Lombok Timur Harap Kegiatan Bazar Genjot Perekonomian Masyarakat

Lombok Timur (NTBSatu) – Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, M Juaini Taofik, mengharapkan dengan digelarnya Bazar UMKM di beberapa tempat di Kabupaten Lombok Timur dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Taofik saat menghadiri pembukaan Bazar dan Mini Expo 2024 di Desa Bagik Nyaka, Kecamatan Aikmel, Minggu, 21 April 2024.

“Keberadaan Bazar ini memberikan efek yang sangat positif untuk masyarakat kita. Omset penjualan mereka bisa bertambah. Acara-acara seperti ini sangat bagus untuk tetap dilakukan,” kata Taofik.

Ia pun mengapresiasi langkah Karang Taruna Bagik Nyaka atas diselenggarakannya bazar tersebut. Ia pun mengapresiasi inovasi dari Karang Taruna Bagik Nyaka yang berhasil menyelenggarakan kegiatan tersebut tanpa meminta bantuan dana dari pemerintah daerah. Hanya dengan bekerja sama dengan berbagai sponsor hingga bazar dapat terlaksana.

“Sebagai bentuk apresiasi kami dari Pemda Lotim, karena (Karang Taruna Bagik Nyaka) tidak pernah meminta bantuan, maka kami akan berikan support dana untuk berkegiatan lagi,” ucapnya.

Berita Terkini:

Taofik mengungkapkan, karang taruna adalah salah satu organisasi kepemudaan yang usianya cukup panjang di Indonesia. Namun menurutnya, eksistensi karang taruna saat ini tidak semasif dan sekuat tahun 80-90an lalu.

Menurutnya, jika pengurus karang taruna memiliki motivasi yang tinggi. Maka akan mampu membangun desa bahkan daerah, meskipun tidak memiliki anggaran khusus.

“Karang taruna itu tidak punya dana abadi. Pemerintah juga tidak pernah memberikan anggaran. Tapi dengan adanya partisipasi para pemuda bersama dengan pemerintah desa dan tokoh-tokoh masyarakat, maka karang taruna akan bisa membangun desanya. Di sinilah karakter atau ciri khas dari karang taruna itu,” ungkap Taofik.

Ia mengharapkan, bazar dan mini expo yang diselenggarakan Karang Taruna Bagik Nyaka tersebut dapat memicu semangat karang taruna lainnya. Bukan saja di Kecamatan Aikmel, tetapi juga di seluruh kecamatan di Lombok Timur.

Kegiatan yang dilakukan karang taruna Bagik Nyaka menurut Taofik sangat sederhana. Namun memiliki dampak besar bagi masyarakat. Banyak dari pedagang yang mendapatkan omset yang berlipat ganda berkat kegiatan tersebut. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button