Pariwisata

Tempat Wisata dan Kuliner Murah yang Pas Dikunjungi Saat Liburan Tahun Baru di Lombok

Mataram (NTBSatu) – Momen tahun baru pada 1 Januari 2024 dirangkai libur bersama, memberikan kesempatan emas untuk menikmati liburan 3 hari bersama teman dan keluarga.

Pulau Lombok menjadi destinasi ideal dengan beragam wisata dan kuliner yang dapat dinikmati dalam satu perjalanan, menghadirkan pengalaman liburan tak terlupakan.

Keindahan pulau dan keunikan budayanya menciptakan kombinasi menakjubkan, ditambah dengan harga kuliner terjangkau sehingga tidak menguras kantong.

Berikut adalah beberapa destinasi yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi yang pas dikunjungi saat liburan tahun baru di Lombok.

Baca Juga : Refleksi Perekonomian NTB 2023: Lumbung Pangan yang Kebobolan Beras Impor, Pekerjaan Rutinnya Atasi Kerak Kemiskinan

Air Terjun Sendang Gile

Bagi pencinta alam, Air Terjun Sendang Gile di kawasan Senaru adalah tempat yang sempurna.Keindahan alamnya yang memesona dan udara segar akan memberikan ketenangan.

Pengunjung dapat menikmati air terjun yang indah sambil menikmati bebatuan dan aliran air yang jernih.
Sate Tanjung

Sepulang dari Air terjun, sate tanjung bisa menjadi pilihan kuliner.

Sate Tanjung adalah makanan khas Lombok Utara. Bahan dasarnya dari daging ikan cakalang segar yang dipotong-potong.

Daging itu lalu direndam ke dalam bumbu rempah yang dihaluskan. Setelah itu, daging ditusuk dan dibaluri bumbu lagi untuk selanjutnya dibakar hingga matang.

Rasa dari sate ikan tanjung sangat gurih dan teksturnya sangat lembut. Makanan khas Lombok ini banyak ditemui di Pasar Tanjung, Lombok Utara.

Baca Juga : Kaleidoskop Viral Media Sosial 2023 di NTB: Bisnis Sewa Pacar, Investasi Bodong FEC, Ida Dayak, hingga Kapal Rohingya Terdampar di Lombok

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button