ADVERTORIAL

Nurdin Hajatkan DPD sebagai Alat Perjuangan

Mataram (NTBSatu) – Ada banyak cara dan jalan untuk memajukan NTB. Salah satunya melalui jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Ini akan kami jadikan sebagai medan perjuangan,” kata Calon DPD RI 2024, Nurdin Ranggabarani, Selasa, 19 Desember 2023.

Dia mengaku seluruh lembaga negara yang ada bisa dijadikan sebagai saluran untuk menyuarakan kondisi masyarakat. Termasuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan DPD.

Menurutnya, tindakan yang sudah dilakukan DPR selama ini memang berdampak bagi masyarakat NTB, baik dari level daerah hingga nasional. Namun di sisi lain, DPD juga harus dimaksimalkan. Dengan begitu kepentingan dan keinginan daerah bisa terwujud sepenuhnya.

“Semua alat negara harus kita manfaatkan secara maksimal untuk memberi kontribusi kepada daerah. Juga memaksimalkan keuntungan bagi masyarakat,” ujarnya.

Berita Terkini:

“Karena selama ini DPD kita tidak ‘bunyi’, itu harapan saya, agar suara NTB ini terdengar di forum DPD RI,” sambung Nurdin.

Diakuinya, hingga saat ini dirinya terus berjalan dari rumah ke rumah masyarakat lain, bersilaturahmi. Tujuannya untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa DPD merupakan forum perjuangan. Tidak berbeda seperti DPR RI.

Untuk di Pulau Sumbawa, selama ini NTB belum memiliki satu orang pun sebagai perwakilan di DPD. “Kalau bisa, dua dari Pulau Sumbawa dan dua orang dari Pulau Lombok. Supaya dua pulau ini seimbang,” tutupnya. (KHN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button