Lombok Timur

Mundur Sebelum Dilantik, Caleg Terpilih Demokrat Ungkap Alasan Mau Duet dengan Rumaksi di Pilkada Lombok Timur

Lombok Timur (NTBSatu) – Ketua DPC Demokrat Lombok Timur, Amrul Jihadi, membeberkan sejumlah alasan yang membuatnya membulatkan tekad maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Timur 2024.

Setidaknya, ada tiga alasan yang membuatnya yakin maju Pilkada mendampingi Rumaksi, sekaligus rela meninggalkan jabatannya sebagai anggota DPRD Lombok Timur terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu.

Pertama, ia mengaku memiliki komitmen yang sama dengan Ketua DPW NasDem NTB, Rumaksi, untuk maju sebagai Bupati-Wakil Bupati Lombok Timur.

“Kita sudah berkomitmen, sebagai orang yang dewasa, apalagi ada Pak Rumaksi di sana, di mana beliau adalah orang tua kita. Mungkin komitmen itu tidak baik kalau tidak konsisten,” kata Amrul, Senin, 3 Juni 2024.

Kedua, lanjut Amrul, pihaknya sudah melakukan proses dan konsolidasi politik yang biayanya terbilang tidak murah.

Berita Terkini:

“Baliho saja kita pasang 1.500 baliho. Dari sana sebenarnya sudah ketahuan kita itu serius maju,” ucapnya.

Alasan terakhir, ucap Amrul, ia dan Rumaksi sudah melakukan pendaftaran sejumlah partai politik (parpol) yang siap mengusung mereka.

“Pak Rumaksi sudah melakukan proses pencalonannya di Partai NasDem. Kita pun di Demokrat sudah berproses. Hal-hal seperti itu sebenarnya bisa menjawab keseriusan pencalonan kita,” ujarnya.

Melalui semua proses tersebut, ia berkomitmen akan dapat berlaga pada Pilkada Lombok Timur yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button