BREAKING NEWSDaerah NTB

Sepekan, Banjir Terjang Bima, Dompu hingga Lombok Barat

Mataram (NTBSatu) – Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB, mencatat bencana banjir di NTB terjadi di sejumlah Kabupaten Kota di NTB selama seminggu terakhir.

Dari data yang ada, banjir dimulai dari Daerah Kabupaten Bima, kemudian Dompu, dan Lombok Tengah, serta Lombok Barat tepatnya di Sekotong.

Banjir akibat hujan deras yang mengguyur beberapa jam lamanya.

Pusdalops BPBD Provinsi NTB menyebutkan, banjir kembali menerjang empat kabupaten kota di NTB seminggu terakhir.

Baca Juga : Penatausahaan Elektronik Cara Cegah Penyalahgunaan Blangko Ijazah SMA

Dari laporan sementara yang diterima, kejadian banjir di Kabupaten Bima terjadi di tiga kecamatan. Yakni kecamatan Sanggar yang tersebar di tiga desa yaitu Desa Sandue dan Desa Sanggar serta Desa Taluko.

Kemudian, banjir yang terjadi di Kecamatan Bolo tersebar di satu desa yaitu, desa Sondosia. Kemudian di Kecamatan Madapangga, yakni di desa Dena.

Dampak dari kejadian tersebut, lanjut Andre, banjir terjadi akibat tingginya intensitas hujan di beberapa hari terakhir.

“Sedang peralihan musim dari kemarau ke hujan, jadi wajib ada seperti itu, jadi hampir semua bukan hanya di Kabupaten Bima saja,” ujar Kepala BPBD NTB, H Ahmadi melalui tim Pusdalops kepada NTBSatu Rabu, 6 Desember 2023.

Baca Juga : Kabar Baik, Kualitas Pendidikan Indonesia Meningkat Berdasarkan Hasil PISA 2022

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button