Kota Mataram

Kualitas Udara Kota Mataram Sedikit Menurun Sejak Musim Kemarau 2023

Mataram (NTB Satu) – Kualitas udara di Kota Mataram sejak 2022 terpantau baik. Namun memasuki musim kemarau 2023 mengalami sedikit penurunan dari kategori baik ke kategori sedang.

Menurut data Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram pada tahun 2022, kualitas udara selama satu tahun dalam kondisi baik dan polusi berada di bawah ambang batasnya.

“Tahun 2023 ini kami selalu pantau setiap hari melalui alat pengukur kualitas udara yang kami miliki, yang memantau data tersebut masih dalam kategori warna biru dan yang paling tinggi hijau,” kata Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan Hidup DLH Kota Mataram, Salikin, Selasa, 15 Agustus 2023.

Salikin mengharapkan kualitas udara di Kota Mataram yang saat ini dalam kategori biru (sedang) bisa meningkat ke kategori hijau (baik).

“Kami berharap Kota Mataram dari biru bisa menjadi hijau, karena saat ini hampir mendekati hijau. Memang saat memasuki musim kemarau kualitas udara kita masih biru atau mendekati hijau, bisa dikatakan masih rendah polusi,” harapnya.

Baca Juga :

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button