Pendidikan

Pemprov NTB Alokasikan Rp30 Miliar untuk Beasiswa NTB

Berdasarkan data dari BRIDA NTB, total penerima program Beasiswa NTB, baik di dalam maupun luar negeri mencapai 5.595 orang. Di antaranya, 800 untuk luar negeri dan 4795 dalam negeri.

“Yang masih on goin dari 800 itu sekitar 365 orang dan hampir sekitar setengah dari 800 itu sudah pulang kembali (sudah selesai kuliahnya),” jelasnya.

Baca Juga:

IKLAN

Sementara, di tahun 2023 ini, Pemprov NTB belum mengirim putra-putri terbaik daerah untuk melanjutkan studi S1 atau S2 di dalam maupun luar negeri melalui program beasiswa NTB.

“Tahun ini ada pengiriman tapi beasiswanya bukan dari beasiswa NTB tapi langsung dari al-Bukhari University untuk S1. Sedangkan untuk, S2 masih tunggu kondisi,” tutupnya.

Sebagai informasi, Beasiswa NTB merupakan program pengiriman 1000 Cendekia Gemilang. Program ini merupakan program unggulan Pemprov NTB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di daerah NTB dengan mengirim putra – putri terbaik untuk melanjutkan studi ke luar negeri maupun ke dalam negeri, baik itu untuk jenjang S1, S2 maupun S3. (MYM)

IKLAN
Laman sebelumnya 1 2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button