Pendidikan

Pemprov NTB Alokasikan Rp30 Miliar untuk Beasiswa NTB

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 miliar untuk mendukung program Beasiswa NTB, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di daerah NTB.

“Anggarannya Rp30 miliar untuk beasiswa di dalam dan diluar negeri,” kata Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB, Amry Rakhman, Rabu, 2 Agustus 2023.

Dikatakan Amry, anggaran tersebut meng-cover beberapa jenis beasiswa NTB, baik itu di dalam maupun luar negeri. Misalnya beasiswa dalam negeri ada 3 jenis, yakni Beasiswa Miskin Berprestasi (BMB), Beasiswa Stimulan Unggulan (BSU), dan Beasiswa Stimulan Kerja Sama.

IKLAN

Baca Juga:

Sedangkan untuk yang luar negeri dibagi dalam 3 kategori.

Pertama, kategori A, merupakan beasiswa NTB yang dibiayai secara penuh (Fully Funded). Kedua, kategori B, merupakan beasiswa NTB yang dibiayai secara sebagian (Partial Funded). Ketiga, kategori C, merupakan beasiswa NTB untuk Short Course, Internship, dan program pengembangan diri yang pendanaannya bisa partial funded atau fully funded.

IKLAN
1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button