Politik

Gelora NTB : Partai Gelora Kemungkinan Dukung Prabowo

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menyebut partainya punya kedekatan ideologi baik dengan Partai Gerindra maupun ketua umumnya, Prabowo Subianto. Anis menjelaskan, Partai Gelora punya semangat politik bertajuk Arah Baru Indonesia.

Semangat itu kata dia, ditujukan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara superpower baru dengan menempati peringkat lima besar dunia setelah Amerika Serikat, Uni Eropa, Rusia, dan China. Menurut Anis, semangat politik tersebut dekat dengan narasi politik Partai Gerindra yang kerap digaungkan Prabowo, yakni Indonesia Macan Asia.

Baca Juga:

“Secara umum memang ada kedekatan ideologi dengan Pak Prabowo. Narasi Macan Asia dekat dengan narasi Indonesia Superpower Baru,” kata Anis dalam keterangannya, Sabtu, 8 Juli 2023.

Kendati demikian, Anis menegaskan partainya belum memutuskan secara resmi sosok calon presiden maupun calon wakil presiden yang akan didukung pada 2024. Ia mengatakan aspek kesamaan ideologis dengan calon kandidat turut jadi pertimbangan Partai Gelora kala memutuskan sosok yang dijagokan.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button