Trending

TikToker yang Kritik Jalan Rusak, Dilaporkan ke Polda Lampung

Mataram (NTB Satu) – Kasus pelaporan terhadap pemilik akun TikTok @awbimaxreborn belakangan ini menghebohkan dunia maya.

Konten kreator asal Lampung itu dipolisikan oleh advokat dan Penasehat Hukum, Ghinda Ansori Wayka-Thamaroni Usman ke Polda Lampung dengan dugaan penyebaran konten hoaks atas video ulasan berjudul “Alasan Lampung Enggak Maju-Maju”.

Dalam video singkat itu, ia menjelaskan infrastruktur Lampung yang tidak memadai dibandingkan besarnya kucuran dana yang diterima Lampung dari Pusat.

Usai kasus pelaporan ke polisi itu viral, anehnya semakin memantik kreator-kreator lain untuk mengkritik kondisi infrastruktur Lampung, terutama kondisi jalan.

Salah satunya adalah akun @wiranata258 yang memperlihatkan jalanan Lampung yang begitu rusak dan memprihatinkan.

“… dan sekarang (jalan) semakin parah, kemarin mobil Fuso aja bisa nyangkut. Jadi bisa lo bisa bayangkan bagaimana perasaan masyarakat lampung,” ucapnya sambil memperlihatkan satu jalan di Lampung.

Video yang diunggah di Tiktok pada Jumat kemarin, kini sudah disukai lebih dari 85 ribu orang dan 746 kali dibagikan.

Selain itu, ada juga akun @tom2bing yang mengkritik dengan nada satire kondisi jalan di sekitar Pintu Tol Kota Baru menuju Kota Bandar Lampung.

“Selalu hati-hati lewat sini ya guys, banyak lubang berjalan, upss, banyak jalan berlubang,” tulisnya.

Kemudian ada TikToker @veyy02_ yang mengatakan “Untuk mas Bima, terima kasih sudah speak up tentang infrastruktur Lampung. Semoga dengan adanya teguran seperti itu membuat Pemerintah Daerah Provinsi Lampung tergerak untuk memperbaiki semua ini.”. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button