Daerah NTB

Ketua PKB NTB Bidik 3 Besar di Pileg 2024

Mataram (NTBSatu) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB menargetkan posisi tiga besar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2024 mendatang.

Ketua PKB NTB Lalu Hadrian Irfani mengatakan pihaknya akan menggerakkan seluruh mesin partainya pada pileg tahun depan, untuk mewujudkan target yang dinilainya sangat realistis.

“Target kami 2024 untuk DPRD Provinsi 3 besar dan semua dapil terisi. Artinya hari ini 8 dapil berarti 8 kursi minimal terisi,” ujar Irfani usai menggelar acara kepartaian di Hotel Aston Minggu 9 April 2023.

Irfani mengatakan pihaknya tidak akan menyiakan kesolidan kader yang telah terkonsolidasi dengan matang pada agenda-agenda kepartaian.

Untuk memaksimalkan potensi itu, Irfani akan melakukan kerja-kerja politik yang intens. Hal ini dalam upaya mencapai target yang dinilainya akan bisa menaikan posisi tawar PKB di politik NTB.

“Kami sudah persiapkan dengan baik perangkat dan struktur partai sudah bekerja, bacaleg pun sudah bekerja,” katanya.

Kemudian Irfani mengatakan PKB akan melakukan pemetaan potensi raihan suara yang bisa mendulang kemenangan bagi PKB di semua daerah.

Kerja mesin partai pun akan terus digalakkan, baik untuk mensosialisasikan visi dan misi partai maupun pengenalan bacaleg PKB kepada seluruh masyarakat. Tujuannya agar agregasi pemilih PKB nantinya dapat meningkat dan memberi andil pada upaya meraih tiga besar di NTB.

“Kemudian di tingkat kabupaten/kota kami menargetkan 3 besar, semua pimpinan DPRD di masing-masing daerah,” tuturnya.

Kemudian untuk saat ini, menurut Irfani pendalaman bacaleg serta koordinasi lintas daerah dalam kerja pemenangan partai telah rampung dilakukan. Sehingga dalam menatap kontestasi nantinya PKB telah siap dalam segala lini kepartaian.

“Kami sangat optimis karena struktur kami sudah bergerak masif caleg kami juga sudah bergerak masif walaupun belum terblow up,” pungkasnya.

Irfani juga mengatakan PKB saat ini masih belum memasifkan kerja politik ke hadapan publik. Itu di sebabkan adanya aturan dari penyelenggara dalam proses pelaksanaan pemilu, dan PKB menurut Irfani akan mematuhi segala ketentuan yang berlaku.

“Karena memang ada batasan-batasan dari Bawaslu maupun penyelenggara,” tuturnya.

Tetapi, menurutnya itu bukan menjadi halangan bagi PKB dalam merumuskan langkah politik kedepan. Ia akan berupaya semaksimal mungkin memanfaat segala sumber daya untuk mendukung kerja-kerja politik PKB kedepannya. “Kemenangan itu tinggal kita jemput,” tandasnya. (ADH)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button