ADVERTORIAL

Ummat Lepas Mahasiswa KKN MAs 2023 ke Bangka Belitung

Mataram (NTB Satu) – Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) melepas mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) ke Bangka Belitung tahun 2023. Acara pelepasan berlangsung di ruang Rektor, Kamis, 27 Juli 2023.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Ummat, Drs. Abdul Wahab, MA., bersama Ketua Unit Pelaksana KKN yang juga Ketua LPPM Ummat, Dr. Ibrahim Ali, M.Sc.,

IKLAN

Dalam sambutannya, Rektor meminta agar kegiatan KKN benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa. “KKN yang diikuti hendaknya dimanfaatkan untuk menambah wawasan dan pengalaman yang berguna,” ujarnya, Kamis, 27 Juli 2023.

Ia juga mengingatkan, agar para peserta KKN untuk menjaga perilaku dan mampu menyesuaikan diri dengan masyarakat di lokasi KKN, dengan mematuhi norma dan adat budaya masyarakat setempat.

“Jaga nama baik almamater dengan perilaku dan sopan santun. Jangan lupa untuk jaga kesehatan dan disiplin selama mengikuti KKN. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena tidak menjaga disiplin,” tegasnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua Unit Pelaksana KKN yang juga Ketua LPPM UMMAT, Dr. Ibrahim Ali, M.Sc., mengatakan, KKN MAs dilaksanakan 4 Agustus sampai 7 September 2023. KKN MAs diikuti oleh perwakilan mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah dari 26 perguruan tinggi se-Indonesia.

IKLAN

“Mahasiswa ini akan melakukan KKN di lima Kabupaten meliputi Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur. Program KKN MAs ini akan mengusung tema lingkungan, ekonomi dan pariwisata. Untuk itu peserta KKN diharapkan bisa menimba pengetahuan dan pengalaman sesuai dengan tema kegiatan,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap, melalui KKN Mas tersebut dapat memberikan nuansa akademis baru bagi mahasiswa yang terlibat.

“Harapannya kegiatan KKN MAs dapat memberikan nuansa akademis baru bagi peserta. Serta, mampu memberikan pengabdian terbaik selama berada di lokasi dan mampu menjaga nama baik Ummat di tingkat nasional,” lanjutnya,

Ia menambahkan, dalam program KKN MAs tahun ini terdapat program sedekah sampah. “Masyarakat kita didik agar tidak membuang sampah, tetapi melakukan sedekah sampahnya. Kita akan membuat posko di desa itu, bagaimana mengelola sampah dan menjualnya,” tuturnya. (JEF/*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button