Daerah NTB

Jawa Timur Ingin Beli Beras NTB 30 Ton Per Hari, Pemprov NTB Masih Lakukan Kajian

Mataram (NTB Satu) – Pada Senin, 27 Februari 2023 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB meneken kerjasama dengan Pemprov Jawa Timur (Jatim) yang meliputi aneka bidang. Salah duanya adalah bidang pertanian dan perkebunan.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan, misi dagang dan investasi yang diinisiasi Pemprov Jatim dan Pemprov NTB merupakan momentum yang luar biasa. Sebab, dapat meningkatkan kapasitas kedua belah pihak.

Pada bidang pertanian, kedua belah pihak akan bekerja sama untuk menangani permasalahan beras. Pemprov Jatim meminta untuk disediakan stok beras sebanyak 30 ton per hari yang berasal dari NTB. Untuk memenuhi permintaan tersebut, Pemprov NTB akan mendorong berbagai mitra yang tergabung dalam beberapa kelompok tani.

“Kami juga memikirkan jangan sampai kebutuhan lokal masyarakat NTB malah tidak terpenuhi. 30 ton beras per hari adalah permintaan maksimal dari Pemprov Jatim. Namun, kami mesti menghitung terlebih dahulu kebutuhan masyarakat lokal. Kami tetap akan menjaga stabilitas komoditi yang dibutuhkan masyarakat NTB. Sehingga, kebutuhan pangan untuk masyarakat lokal senantiasa terjamin,” ungkap Fathul, Selasa, 28 Februari 2023.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button