Kota Mataram

Ketua DPRD Kota Mataram Minta Pemkot Jaga Keamanan Perayaan Tahun Baru

Mataram (NTB Satu) – Pergantian tahun menuju 2023 tinggal menunggu hari. Keamanan masyarakat saat perayaan selalu menjadi fokus utama, terutama saat perayaan di perkotaan, termasuk di Kota Mataram.

Ketua DPRD Kota Mataram, Didi Sumardi meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram untuk memperketat sistem keamanan hingga tidak ada celah sedikit pun terjadinya kecelakaan ataupun tindakan kriminal.

IKLAN

“Semua harus diperketat, jangan sampai ada celah sedikit pun,” kata Didi, tidak lama ini.

Ia juga meminta agar adanya partisipasi masyarakat dalam menjaga kekondusifan, tidak hanya menitikberatkan kepada pemerintah maupun aparat kepolisian.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa menyebut, Pemerintah Kota Mataram belum memastikan, apakah akan membuat acara perayaan spesial atau tidak.

Namun kemungkinan besar, perayaan khusus itu tidak akan diselenggarakan pada tahun ini, karena kondisi berkabung yang masih menyelimuti Indonesia pascaterjadinya gempa Cianjur.

IKLAN

Namun ia mempersilakan jika ada warga Mataram maupun yang datang ke Mataram untuk melakukan perayaan, baik itu perayaan tahun baru maupun Hari Raya Natal.

“Kota Mataram selalu dalam harmoni, kita selalu toleran untuk perayaan apapun, tidak ada masalah. Intinya jaga kondusifitas,” imbuhnya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, perayaan pergantian tahun yang diselenggarakan Pemkot Mataram biasanya digelar di Taman Sangkareang dan sejumlah ruang terbuka lainnya dengan melibatkan sejumlah OPD dan pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan perayaan. (RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button