IKLAN
Advertorial

Kunjungan Kerja ke Lombok Tengah, Ini Harapan Kadistanbun NTB

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB telah melakukan kunjungan kerja ke Kelompok Tani Sejahtera yang merupakan penerima manfaat program Pemberdayaan Petani dalam Pemasyarakatan PHT (P4) yang berada di Desa Gapura, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan P4 merupakan salah satu kegiatan prioritas Direktorat Perlindungan Tanaman Pangan yang saat ini telah memiliki 13 kelompok tani penerima manfaat sejak pertama dialokasikan pada tahun 2021 di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

IKLAN

“Petani P4 diharapkan dapat menjadi petani yang menginspirasi dan menginisiasi pertanian berbasis ramah lingkungan di daerahnya,” ujar Fathul, Selasa, 22 November 2022.

Lebih lanjut, Fathul menerangkan, petani p4 diharapkan menerapkan produk yang ramah lingkungan baik, maupun pupuk serta bahan pengendali.

Produktivitas yang dihasilkan Kelompok Tani Sejahtera saat pelaksanaan P4 mencapai 6,7 ton per hektare. Angka tersebut meningkat dari produktivitas di musim tanam sebelumnya yang berkisar pada 5,8 ton per hektare.

“Biaya usaha tani juga dapat ditekan karena Kelompok Tani Sejahtera mengoptimalkan penggunaan pupuk dan bahan pengendali ramah lingkungan yang diproduksi sendiri,” tandas Fathul. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button