Daerah NTB

Respons Gubernur NTB Soal Rencana Pembangunan Taman Hiburan di KEK Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB menyatakan akan ada investasi besar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Rencana investasi tersebut berupa pembangunan taman hiburan tematik (theme park) seperti Marina Bay Sands yang terdapat di Singapura.

Menurut Kepala DPMPTSP NTB, Mohammad Rum, rencana investasi muncul setelah Gubernur NTB, Zulkieflimansyah bertemu dengan investor. Investor tersebut berasal dari Singapura dan Malaysia.

Kemudian, Zulkieflimansyah turut memberi respons dari rencana investasi itu. Ia menerangkan tidak mengetahui perihal rencana investasi tersebut.

“Saya belum tahu soal rencana investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang mirip dengan Marina Bay Sands Singapura,” ujar Gubernur, Minggu, 12 Maret 2023.

Sebelumnya, Rum mengatakan, KEK Mandalika menargetkan untuk memiliki taman hiburan dalam waktu dekat. Apabila terealiasi, taman hiburan tersebut akan mirip Marina Bay Sands di Singapura.

Rum menyatakan, potensi investasi di KEK Mandalika sebenarnya masih cukup besar.

Saat ini, NTB memang unggul di sektor tambang untuk pergerakan investasi. Beberapa waktu lalu, Rum telah bertemu dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk membicarakan perihal peluang investasi di KEK Mandalika.

Rum mengaku akan membawakan investor kepada ITDC untuk membangun investasi di dalam KEK Mandalika. Sebab, selama ini, ia melihat bahwa pembangunan investasi hanya terlihat di luar KEK Mandalika.

Target investasi di KEK Mandalika untuk tahun 2023 mencapai Rp1,4 triliun. Angka tersebut turun dibandingkan target tahun 2022 yang mencapai Rp2,8 triliun. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button