Kota Mataram

HUT Kota Mataram, Pengerajin Mutiara dari Berbagai Daerah Ramaikan Pameran Mutiara

Mataram (NTB Satu) – Pengerajin mutiara dari berbagai daerah ikut meramaikan pameran mutiara dalam Mataram Pearl Festival yang digelar di Taman Sangkareang pada tanggal 26 hingga 28 Agustus 2022. Tercatat, para peserta juga berasal dari Bali, Jakarta dan Sulawesi datang menyuguhkan produk terbaik mereka pada event ini.

Saat membuka event tersebut, Wakil Walikota Mataram, TGH Mujiburrahman memberi apresiasi kepada Pengurus Asosiasi Pengerajin dan Pedagang Mutiara atas semangat partisipasinya dalam memeriahkan HUT ke-29 Kota Mataram yang akan jatuh pada 31 Agustus 2022 besok.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Mataram mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Ketua dan segenap pengurus Asosiasi Pedagang dan Pengrajin Mutiara atas semangat dan jerih payahnya mempersiapkan perhelatan kegiatan ini, yang dihajatkan untuk memeriahkan HUT Kota Mataram,” ucapnya di hadapan para peserta.

Iapun mengharapkan, agar festival pameran mutiara ini dapat memberikan efek yang lebih lanjut, berupa terjalinnya bisnis antar pengrajin maupun pengunjung.

IKLAN

“Tidak hanya untuk memeriahkan HUT Kota Mataram, tetapi juga ada kerjasama untuk pengembangan bisnis mutiara. Sehingga Kota Mataram dapat dikenal sebagai home industri mutiara terkemuka di Indonesia,” imbuhnya.

Pasalnya, setelah festival ini akan diselenggarakan pula lelang mutiara yang bekerjasama dengan pengusaha asal Jepang, Akira Hurayama guna meningkatkan branding mutiara Kota Mataram di mata internasional.

“Dengan harapan, pengerajin lokal semakin bersaing dengan hasil produksi yang mampu dilirik secara global,” harap Mujiburrahman.

Selain diikuti oleh 16 pengrajin atau pengusaha mutiara lokal dan luar daerah, event yang berlangsung selama 3 hari itu juga diramaikan oleh 39 UMKM yang bergerak di bidang kuliner dan kerajinan lain di Kota Mataram.

Acara pembukaan Mataram Pearl Festival 2022 juga dihadiri langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol. Mustofa, Dandim 1606/Mataram, Letkol Arm Arif Rahman; Kepala Kemenag Kota Mataram, Muhammad Amin; Ketua Penggerak TP. PKK Kota Mataram sekaligus ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Mataram, Kinnastri Mohan Roliskana, Ketua GOW Kota Mataram sekaligus Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Mataram, Waridah Mujiburrahman serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mataram. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button