Kota Mataram

32 Acara Ramaikan HUT Kota Mataram, Ada Pameran Mutiara Terbaik di Taman Sangkareang

Mataram (NTB Satu) – Kurang dari tiga minggu lagi, Kota Mataram akan merayakan hari jadinya yang ke-29 pada 31 Agustus 2022 mendatang. Sekitar 32 acara sudah disiapkan Pemerintah Kota Mataram untuk merayakan hari gembira tersebut.

Beberapa kegiatan itu di antaranya adalah lomba kicau burung kecial kuning, funbike, lomba tumpeng, lomba mewarnai, lomba tradisional untuk anak-anak sekolah, lomba bercerita, dan lomba fashion show kain tenun lombok.

Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana, mengatakan, acara tersebut juga ditujukan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat kecil, karena dalam penyelenggaran juga akan melibatkan beberapa UMKM lokal.

“Ada kegiatan sosial kemasyarakatan, juga kegiatan untuk menghidupkan UMKM, di samping acara-acara yang formal,” tutur Mohan.

IKLAN

Khusus untuk Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram, mereka juga menyiapkan festival pameran mutiara terbaik dan khas Pulau Lombok di Taman Sangkareang pada 26 Agustus hingga 28 Agustus 2022. Di samping adanya 16 lapak mutiara, akan ada juga lapak-lapak lain seperti produk kriya, fesyen, dan kuliner.

Selain pameran, akan ada juga acara lelang mutiara yang akan diikuti oleh 40 pengusaha di Hotel Santika.

“Lelang itu tanggal 27 Agustus, yang ikut ada juga pengusaha dari luar daerah dan luar negeri, seperti Cina dan korea,” ujar Kadispar Kota Mataram, Nizar Denny Cahyadi.

Tidak hanya itu, Dispar Kota Mataram juga sudah mengagendakan festival yang sisebut “From Sunrise to Sunset” di Taman Hiburan Rakyat Loang Baloq pada 27 Agustus 2022. Seperti namanya, festival itu akan diisi oleh berbagai jenis hiburan, seperti konser musik dan game-game seru dari pagi hingga petang.

Rangkaian 32 acara ini juga ditujukan untuk menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-77. Acara tersebut akan dimulai sebelum 17 Agustus dan berakhir pada 31 Agustus 2022. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button