Mataram

Masyarakat Antusias Saksikan Kirab Taruna Latsitarda di Kota Mataram

Mataram (NTB Satu) – Menyambut aksi seluruh taruna peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIII 2022 dalam pagelaran kirab khususmya marching band, masyarakat Kota Mataram terlihat sangat antusias di sepanjang jalan Pejanggik Kota Mataram Sabtu 14 Mei 2022 siang.

Kehadiran Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Pejabat Tinggi TNI-Polri semakin membuat masyarakat antusias menyaksikannya. Kirab marching band sekaligus pembagian masker itu diawali dari Jalan Pejanggik Kota Mataram. Masyarakat dihibur dengan marching band para taruna dan taruni gabungan dari Akpol, Akmil dan IPDN.

Sejumlah warga rela berdiri di pinggir jalan untuk melihat calon perwira TNI- Polri dan IPDN itu berjalan dengan gagah dan kompak memainkan marching band-nya.

“Ini merupakan acara yang tidak setaip tahun bisa kami saksikan, makanya saya bersama keluarga sengaja datang hanya untuk dapat melihat acara ini,” ucap Hasan salah seorang warga Mataram.

Selain itu ia juga mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang mengenalkan anak-anak kaitannya dengan pendidikan terutama agar anak termotivasi masuk Akpol, Akmil dan IPDN.

Sementara itu, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi mengatakan, kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar. Heri pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sambutan masyarakat Kota Mataram terhadap para taruna selama melaksanakan Kirab Latsitarda Nusantara XLII tahun 2022 di NTB.

“Sambutan luar biasa dari masyarakat ini akan menjadi dukungan positif bagi para taruna yang akan mengikuti Latsitarda Nusantara di NTB,” kata Heri.

Untuk diketahui kegiatan tersebut akan dilakukan di empat Kabupaten di NTB, diantaranya Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, dan Kabupaten Lombok Timur. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button