Kota Mataram

PDIP Kota Mataram Pilih Pendaftaran Bacaleg Tanggal 11 Mei

Mataram (NTB Satu) – Pembukaan pendaftaran bacaleg di KPU masih tersisa 5 hari lagi. Seluruh parpol di Kota Mataram tengah mempersiapkan segala kebutuhan dalam memenuhi syarat pendaftaran, tak terkecuali PDIP.

Ketua PDIP Kota Mataram Made Slamet mengatakan saat ini partainya tengah menyelesaikan seluruh syarat sebagai dasar untuk mengajukan bacaleg ke KPU.

Dirinya selaku ketua PDIP Kota Mataram berkomitmen setelah prosesnya selesai, ia dan seluruh jajaran partainya akan mendatangi KPU untuk mengawali perjuangan politik PDIP di Kota Mataram.

“Masih proses ini kan, rata-rata hampir sudah lengkap,” ujar Made Slamet Selasa 9 Mei 2023 kepada NTBSatu.

Mengenai bacaleg perempuan yang menjadi ketentuan khusus agar memenuhi syarat pendaftaran, anggota DPRD NTB ini menjelaskan separuh dari pendaftar di PDIP merupakan perwakilan perempuan.

“Secara aturan 30 persen sudah terisi, hampir setengah dari jumlah pendaftar,” katanya.

Lebih jauh, ia menerangkan pada komposisi bacaleg di PDIP ini murni diambil dari hasil penggemblengan partai, lebih-lebih pada bacaleg perempuan.

PDIP Kota Mataram mengaku tidak kekurangan kader perempuan. Made Slamet mengaku hal ini merupakan hasil kerja keras partai dalam mendidik kader-kader agar siap untuk mengikuti pemilu mendatang.

“Pertama kader, kami mendidik dari awal kader perempuan, punya binaan
mengambil,” tuturnya.

Untuk pendaftaran ke KPU, jika seluruh syarat telah terpenuhi, maka ia dan seluruh pengurus akan datang ke KPU untuk mendaftar. “Rencana tanggal 11,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button