Kota Mataram

Perpustakaan Baru Kota Mataram akan Dilengkapi dengan Panggung Literasi Senilai Rp2 Miliar

Mataram (NTBSatu) – Perpustakaan baru di Mataram saat ini belum bisa ditempati karena beberapa kegiatan yang belum rampung seperti klasifikasi buku, alat sistem standing, penempatan cleaning service dan lainnya.

Selain itu, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Mataram juga sedang merencanakan pembangunan fasilitas tambahan untuk melengkapi gedung perpustakaan di Jalan Lingkar Selatan tersebut.

Fasilitas tersebut ialah panggung literasi yang dimana panggung literasi tersebut akan menjadi media anak sejak dini untuk lebih termotivasi dalam mengembangkan bakat dan jiwa literasi.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kota Mataram Jemmy Nelwan mengatakan, panggung literasi tersebut membutuhkan dana anggaran Rp2 miliar.

“Kami mengusulkan anggarannya ke pemerintah pusat Rp2 miliar, tetapi akan difokuskan dulu pembangunan gedung perpustakaan kalau sudah rampung, akan dilengkapi dengan panggung literasi,” katanya, Jumat, 19 Januari 2024.

Berita Terkini:

Pemerintah Kota Mataram melalui Diarpus ingin mewujudkan perpustakaan berbasis inklusi sosial, yang dimana masyarakat berkunjung ke perpustakaan tidak sekedar membaca, tetapi mereka bisa praktek literasi.

“Dan panggung literasi ini menjadi wadah untuk melatih kemampuan literasi siswa, termasuk siswa yang menyukai inovasi di bidang teknologi, mereka juga bisa berbagi cerita atau sharing upaya sukses mereka sehingga bisa memotivasi siswa lainnya,” kata Jemmy.

Tak hanya itu, panggung literasi ini juga akan melibatkan UMKM unggulan yang bisa memotivasi generasi muda di bidang masing-masing. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button