Daerah NTB

Tiga Kabupaten/Kota di NTB Masuk Zona Orange Covid-19

Mataram (NTB Satu) – Grafik perkembangan kasus Covid-19 di NTB sejak awal Februari 2022 terus bertambah. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan NTB dan BPBD NTB pada 24 Februari 2022, jumlah total kasus aktif di NTB sebanyak 3.359 kasus.

Bertambahnya kasus tersebut berimbas kepada status zonafikasi Covid-19 di NTB. Dimana sampai saat ini, tiga kabupaten/kota sudah berstatus zona orange, yakni Kota Mataram dengan 1.532 kasus, Kabupaten Lombok Barat dengan 295 kasus, dan Kota Bima dengan 152 kasus. Artinya, tiga kabupaten/kota tersebut saat ini menerapkan PPKM Level III sesuai dengan Inmendagri Nomor 11 Tahun 2022.

IKLAN

Tidak hanya itu, zona kuning yang menerapkan PPKM level II juga turut bertambah menjadi tiga kabupaten, yakni Kabupaten Lombok Tengah dengan 202 kasus, Kabupaten Dompu dengan 338 kasus, dan Kabupaten Bima dengan 298 kasus.

Sementara, sisa empat kabupaten di NTB masih berstatus zona hijau, yakni Kabupaten Lombok Utara dengan 85 kasus, Lombok Timur sebanyak 63 kasus, Sumbawa Barat 30 kasus, dan Kabupaten Sumbawa yang baru saja keluar dari zona kuning, dengan 345 kasus.

Meskipun jumlah kumulasi kasus aktif Covid-19 di NTB masih banyak, namun pertambahan kasus aktif harian sudah mulai menurun. Dimana angka kasus aktif harian disetiap kabupaten berada di bawah 100 kasus sejak 18 Februari, yang mana sebelumnya selalu ada kabupaten/kota yang melampaui 100 kasus. (RZK)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button